Amazing Qurban PKS Tanah Baru Beji Depok

Amazing Qurban PKS Tanah Baru Beji Depok

- in Struktur
50
0

PKSBeji, PKS Tanah Baru mengadakan pemotongan hewan qurban. Kali ini kepanitiaan bekerja sama dengan panitia RT 06/04 Kelurahan Tanah Baru Beji Depok.

Iya ini adalah kerjasama yang ke tiga kalinya RT 06/04 sebagai lingkungan RT Ramah Anak dengan panitia DPRa (Pengurus Ranting) PKS Kelurahan Tanah Baru, dimaksudkan agar jumlah hewan qurbannya yg dikelola dan penerima manfaatnya lebih banyak, ujar ketua RT 06/04 Kelurahan Tanah Baru, Beji Fajar Martiono.

Total hewan qurban 6 ekor Sapi dan 16 Kambing/Domba. Menurut Juni Hadi, ketua PKS Ranting Tanah Baru, “ada yang sedikit beda diacara qurban tahun ini diantaranya 1 ekor Sapi nya di buat dalam bentuk kemasan kaleng kornet/rendang, sehingga bisa dikonsumsi lebih tahan lama, sedang sisanya di potong di lokasi.

Karena kepanitiaannya kerja sama maka distribusi daging qurbannya bagi dua..untuk PKS mendapatkan sekitar 350 box kontainer dan Panitia RT 06/04 juga sekitar 300 paket.

Dalam hal penyajian, untuk kali kedua PKS Ranting Tanah Baru ini menggunakan cara-cara yang inovatif, lebih menarik, rapi tapi tetap hygines, kemasan dalam box kontainer exclusive yg bisa digunakan bagi ibu-ibu untuk wadah sayur atau bahan masak lainnya. Kesan lebih memuliakan para penerima qurban sangat jelas dari model kemasan serta cara membagikan dengan mengantar dan silaturahmi datang langsung ke rumah-rumah warga.

Mekanisme pembagian juga elegan, penerima tidak perlu berebut, mengantri berdesakan ke lokasi pemotongan hewan qurban. Tapi panitia yang mengirim kemasan box tersebut langsung ke alamat rumah melalui masing-masing korwil RW.

“Alhamdulillah terima kasih kepada PKS yang tiap tahun ingat dengan kita, kirim daging qurban “, begitu kata Bpk Nurman salah satu tokoh warga saat di datangi sebagai penerima kemasan box berisi daging qurban.

Selain menghindari kericuhan antri para penerima qurban, juga mengantisipasi datangnya “qurban hunter” yaitu warga yang tujuannya mencari daging qurban padahal bukan warga sekitar yg benar2 membutuhkan, biasanya mereka iku ikutan antri juga di lokasib penbagian hewab qurban di tempat lain, papar ketua dpra PKS Tanah Baru H.Juni Hadi.

Pilihan tagline qurban tahun ini Amazing Qurban, dimana sebagian hewan qurban di kelola dalam kemasan kaleng kornet/rendang bekerja sama dengan salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional resmi yang sudah profesional. PKS Tanah Baru terus Berkhidmat kepada warga, baik ada atau tidak ada pemilu karena memang banyak kader pks tanah baru yang sudah menyatu dengan masyarakat dan berkontribusi dalam setiap kegiatan.

 

sumber: depoknews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *