Edukasi pilah sampah, Komunitas Earth Hour Depok adakan kelas lingkungan

Edukasi pilah sampah, Komunitas Earth Hour Depok adakan kelas lingkungan

- in Komunitas
1225
0
Edukasi pilah sampah, Komunitas Earth Hour Depok adakan kelas lingkungan

Komunitas Earth Hour Depok kembali mempersembahkan Kelas Lingkungan yang bertema “GARBAGEPRENEURSHIP”. Kelas Lingkungan ini diadakan pada hari Sabtu Minggu ke-3 setiap bulannya, mulai pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Pada bulan ini kelas lingkungan dilaksanakan, Sabtu, (21/2/15) berlokasi di Kedai Ekspresi Institut Musik Jalanan Depok. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Komunitas Earth Hour Depok dengan Institut Musik.

“Harapanya kami, kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat luas dalam gerakan hidup ramah lingkungan.Terutama dalam masalah pengolahan sampah dimana isu sampah sudah memasuki fase darurat. Kedepanya,ilmu yang didapatkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta aksi-aksi untuk kegiatan lingkungan berikutnya.” Ujar Fajrus,selaku Koordinator Kota Depok Earth Hour Indonesia.

Menurut Fajrus, Earth Hour Depok turut mendukung Kota Depok untuk meraih Adipura dengan beragam program serta tidak lupa saling bersinergi untuk lebih baik lagi

Dikatakan Fajrus, kelas lingkungan ini diadakan atas pentingnya ilmu sebelum beramal, maka sebelum melakukan aksi lingkungan kita perlu melakukan edukasi. Kelas ini bertujuan untuk menyadarkan pentingnya lingkungan untuk manusia dan sekitarnya.

“Pada kelas ini dibahas juga permasalahan yang ada di Depok berkaitan dengan tema kelas dan kondisi lingkungan,” kata Fajrus.

Kelas ini terbuka untuk Umum dan gratis, lanjut Fajrus, tanpa dipungut biaya. Mengundang narasumber seorang Social Entrepreneur Baron Noorwendo, S.Tsebagai salah seorang pelopor gerakan peduli sampah di Kota Depok..

Peserta pada kegiatan tersebut berasal dari Abang Mpok Depok, umum, kalangan pelajar, mahasiswa, dan komunitas.

Acara ini juga dihadiri perwakilan Earth Hour Denpasar,Aceh dan Indonesia., istri Wakil Walikota Bunda Elly Farida dan masyarakat umum lainnya. (muj-DepokNews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *