Ibu-ibu pun cinta Al Quran

Ibu-ibu pun cinta Al Quran

- in Struktur
948
0
ramadhan

IMG-20150628-WA001Ramadhan kali ini nampaknya menjadi Ramadhan yang indah terutama untuk Masyarakat di lingkungan RW 09 dan 17 Kelurahan Kemiri Muka Kecamatan Beji.

Indahnya Ramadhan dikarenakan adanya kegiatan lomba menghafal Surat Yasin di lingkungan sekitar RW tersebut yang dipusatkan di Musholla Al Kautsar Kemiri Muka pada tanggal 27 Juni 2015 yang lalu.

Bukankah Yasin itu panjang ya? Betul, 83 adalah jumlah ayat yang ada di dalam surat tersebut. Apakah ada yang bisa menghafal nya? Eitsss, jangan salah….meskipun ayatnya banyak, namun ternyata antusias dari peserta luar biasa lho…. hampir sekitar 30 Ibu-ibu mendaftar sebagai peserta dalam lomba ini. Sekitar jam 8 pagi, ruangan musholla sudah dipenuhi oleh peserta dan penonton yang ingin memberikan dukungan kepada jagoannya masing-masing.
Semangat para Ibu-ibu di wilayah Kemiri Muka dalam menghafal dan memperbaiki tajwid Al quran sangat luar biasa. Terbukti dengan usaha yang tak kenal lelah serta kebahagiaan yang terpancar dari wajah-wajah peserta membuat lomba ini begitu berkesan. “Saya merasa bersyukur krn mendapat ilmu gratis dan ada bingkisan lagi” demikian ujar salah satu peserta.
Ketika coba dikonfirmasikan kepada panitia, ternyata jawabannya juga hampir sama dimana Ibu-ibu pada semangat saat disuruh menghafal dan yakin mereka sudah tidak asing dg Yasiin, namun kita juga ingin memperbaiki bacaan yasiin sesuai tajwidnya.
Semoga acara yang telah dilaksanakan semakin membuat warga mencintai Al Quran. (mk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *