Kader PKS Beji menyapa warga dengan Jalan Sehat

Kader PKS Beji menyapa warga dengan Jalan Sehat

- in Struktur
871
0
IMG-20150518-WA0000

Akhir pekan adalah salah satu moment yang tepat bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas sosial baik berupa olahraga maupun bersosialisasi dengan tetangga sekitar.IMG-20150518-WA0001

Sebagaimana yang sudah umum terjadi di masyarakat perkotaan dimana Senin sampai dengan Jumat sudah disibukkan dengan pekerjaan sebagai karyawan maupun wiraswasta, maka akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk melepas penat.

Pun juga yang dilakukan oleh Kader PKS kecamatan Beji, di hari Sabtu, 17 Mei 2015, dengan diinisiasi oleh Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO), mereka melakukan kegiatan Jalan Sehat keliling kecamatan Beji.

Selain bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh dari para kader yang notabene senantiasa berdakwah menyerukan kebaikan, kegiatan ini juga sebagai sarana sosialisasi eksistensi PKS kepada warga sekitar.
Jalan sehat yang diselenggarakan kali ini, Alhamdulillah, diikuti oleh sekitar 200 Kader PKS kecamatan Beji.

Dimulai pukul 6.45 WIB, dengan mengambil start dari Kantor DPC PKS Beji di Jl.Ridwan Rais, Beji Timur, mereka berjalan sejauh kurang lebih 5Km dengan rute yang melewati setengah dari total kelurahan yang ada di kecamatan Beji, yaitu Kelurahan Beji Timur, Beji dan Kemiri Muka.

Antusias peserta terlihat dari keceriaan yang terusung di wajah mereka dan juga tak lupa salam, senyum dan sapa terus ditebarkan para kader kepada warga yang kebetulan berpapasan dengan rombongan ini. Sampai akhirnya sekitar pukul 8.00 rombongan sudah sampai di garis finish dengan sambutan sekotak snack untuk masing-masing peserta yang sudah disediakan oleh Panitia.

“Saya berharap semua kader PKS Beji adalah Kader yang sehat,bugar,ramah,hangat dan siap terjun membantu warga dalam segala kondisi” demikian ucap Hendar Sutisna selaku penanggung jawab acara ini sekaligus sebagai Ketua BKO PKS Kecamatan Beji.

Harapan Hendar nampaknya bersambut dengan antusiasme peserta Jalan sehat yang sebagian besar menginginkan adanya acara olahraga yang rutin. Dimana dengan Olahraga maka badan menjadi sehat dan selaras dengan harapan bahwa Muslim yang kuat akan lebih disukai daripada Muslim yang lemah yang pada akhirnya bisa membantu para kader untuk tetap siap siaga melayani masyarakat.

Keterbatasan jumlah personil BKO, ternyata tidak menyurutkan semangat mereka untuk mensukseskan acara ini. Terbukti pada Sabtu pagi ini (17 Mei 2015), mereka bisa menjalankan amanahnya dengan sukses. Alhamdulillah (MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *