Kesolidan Kader PKS menular kepada Anak Kader

Kesolidan Kader PKS menular kepada Anak Kader

- in Komunitas
1236
0
IMG-20150619-WA002

Riuh rendah suara anak-anak memenuhi Gelanggang Olahraga di bilangan Beji. Ya, hari itu Ahad, 24 Mei 2015 Sie Perempuan (Siepuan) DPC PKS punya gawe, mengadakan kegiatan Silaturrahim Anak Kader se-Beji. Acara yang digagas oleh Biro Ketahanan Keluarga ini mengawali rangkaian kegiatan Tarbiyah Anak Kader yang merupakan program kerja Siepuan Beji.
Acara Silaturrahim Anak ini mendapat sambutan dan antusiasme yang cukup tinggi dari para orang tua yang merupakan kader PKS Beji. Terlihat dengan banyaknya kader Beji yang mendaftarkan putra-putrinya usia kelas 3-6 SD untuk menjadi peserta. Pada awalnya panitia menargetkan 75 peserta, tapi rupanya pendaftar membludak hingga 115 peserta, dan peserta yang hadir pada hari H sejumlah 101 anak. Ini adalah hal yang luar biasa dan sangat menggembirakan bagi panitia.
Acara Silaturrahim Anak yang mengambil tema “Anak Hebat, Ceria, Kreatif dan Bersahabat” ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 12.00. Acara dibuka dengan tasmi hapalan Al-Qur’an dari salah satu peserta putri, kemudian dilanjutkan briefing dan permainan tebak kata yang dipandu oleh Kak Taufik Ismail, acara berlangsung penuh keceriaan. Pada pukul 09.00 ada sesi motivasi “Bagaimana Menjadi Anak Hebat”, bersama Kak Oki atau yang dikenal dengan Mr.Pret (motivator anak dan remaja) yang mengajak peserta untuk mencari, menemukan dan memunculkan potensi dan kehebatan yang ada pada dirinya. Dengan melihat beberapa tayangan video yang menggugah dan penuh inspirasi, anak-anak seperti tercerahkan dan mengikuti acara ini dengan penuh semangat.
Setelah sesi motivasi, panitia membagi peserta menjadi beberapa kelompok berdasarkan wilayah tempat tinggal peserta dan dilanjutkan dengan games tim building untuk menumbuhkan semangat kerjasama, persahabatan dan egaliter antar peserta, acara ini berlangsung seru dan penuh gelak tawa, semua senang, semua ceria. Kemudian acara ditutup dengan pembagian bingkisan dan doorprize menarik yang disambut anak-anak dengan suka cita.

IMG-20150619-WA005
Beberapa anak mengaku sangat senang dan terkesan dengan acara silaturrahim tersebut. Terlebih orang tuanya, mereka menginginkan segera ada follow up dari acara ini. Bagaimanapun, anak adalah aset berharga dan kaderisasi adalah keniscayaan. Ketua panitia, Ibu Galiantina, menegaskan bahwa Biro Ketahanan Keluarga Siepuan Beji akan segera menggarap kegiatan lanjutan. Untuk itu bersamaan dengan momen Ramadhan dan liburan sekolah, akan diselenggarakan Pesantren Ramadhan Anak, dengan mengambil tema “Ramadhan Asyik”. Acara lanjutan ini insya Allah akan diadakan pada hari Kamis, tanggal 25 Juni besok dari jam 10 pagi hingga buka puasa bersama.
Semoga kegiatan anak kader ini menjadi salah satu alternatif kegiatan positif untuk anak-anak, dan menjadi solusi atas maraknya penyimpangan pergaulan dan derasnya arus informasi yang tidak bertanggung jawab, yang hanya menjadikan anak sebagai obyek semata. (SD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *