Komunitas Lembah Gurame, Kreatif-Sehat-Mencerdaskan

Komunitas Lembah Gurame, Kreatif-Sehat-Mencerdaskan

- in Komunitas
1092
0
Aktifitas Baca Buku Lembah Gurame, Kreatif-Sehat-Mencerdaskan

Membaca buku menjadikan kita bertambah wawasannya. Dengan membaca, kita bisa sampaikan ilmu kepada orang lain. Gerakan Lembah Gurame baca buku dicetuskan oleh penggiat bank sampah, Baron Noorwendo. Ratusan buku digelar gratis bagi pengunjung Taman Kota tiap hari Minggu sambil menikmati suasana sore pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Baron mengatakan, sebenarnya kegiatan ini merupakan program utama bagi Komunitas WPL yang di dalamnya terdapat empat sub. Sub tersebut yakni gerbagepreneurship (kewirausahaan berbasis pengolahan sampah), kuliner (produksi abon ikan, frozen food, cathering, snack, dan nonberas), kolaborasi komunitas, dan pendidikan. Kegiatan Baca Buku di Taman Kota masuk ke dalam sub pendidikan.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan Baca Buku di Taman Kota ini bisa diikuti oleh siapa saja tanpa terkecuali. Buku-buku yang tersedia pun beragam, mulai dari balita hingga orangtua. Bahkan ada juga permainan edukatif yang dapat membantu tumbuh kembang anak. Buku-buku yang disediakan oleh Komunitas WPL ini merupakan buku-buku pribadi milik anggota komunitas, dan sumbangan dari beberapa pihak, pribadi, maupun perusahaan.

“Ke depannya, kami berharap selain membaca buku bersama, juga bisa menyelenggarakan games untuk anak-anak, ngobrol parenting, dan diskusi sastra bersama para pengunjung taman,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *