Kontingen Terbaik dalam Kemah Ukhuwah Kader menjadi milik PKS Beji

Kontingen Terbaik dalam Kemah Ukhuwah Kader menjadi milik PKS Beji

- in Struktur
1094
0
IMG-20150601-WA008

IMG-20150530-WA005

PKSBEJI – Senin (1/6) Selama 3 hari 2 malam Kepanduan PKS Kota Depok menyelenggarakan Kemah Ukhuwah Kader (KEKAR) yang diperuntukkan bagi seluruh kader Ikhwan di Kota Depok mulai tanggal 29-31 Mei 2015 bertempat di Buperta Cibubur.

Ribuan Peserta dari 11 Kontingen peserta dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok memadati lokasi acara yang berpusat di Lapangan Kempi III dan IV mulai dari hari jumat (29/5) selepas sholat jum’at. Begitu pula peserta dari kontingen DPC PKS Beji yang mulai dimobilisasi dari jam 13 di 6 DPRa yang ada.
Tua Muda dan Hitam Putih nya Rambut para peserta tumpah ruah jadi 1 di dalam kontingen DPC PKS Beji. “400an kader adalah target yang bisa kami hadirkan dari Beji untuk mengikuti KEKAR ini” ujar Hendar Sutisna, Ketua BKO (Biro Kepanduan dan Olahraga) DPC Beji. Dengan kerja keras dan dilandasi semangat untuk mensukseskan agenda ini, Alhamdulillah 300an Kader dari Beji bisa berbaur dengan ribuan peserta lainnya.
IMG-20150601-WA009
Dimulai dengan Upacara pembukaan di jumat sore, acara dilanjutkan dengan sesi ta’aruf (perkenalan) anggota kontingen yang dibagi berdasarkan DPC masing – masing. Meskipun diiringi dengan turunnya gerimis yang menyejukkan suasana malam itu, tidak menyurutkan semangat para kader untuk terus bersilaturahim antar sesama kader.
Aneka perlombaan tradisional seperti lomba egrang, matra Air dengan menyeberangi danau cibubur serta ketrampilan tali temali dan peningkatan skill dalam bidang baris berbaris mewarnai indahnya hari kedua. Fajar salah seorang peserta dari DPRa Kukusan berujar bahwa menyeberangi danau adalah momen yang paling asyik yang kemudian diamini oleh Danang dari DPRa yang sama.
IMG-20150601-WA054
Tak ketinggalan adalah acara yang sepertinya wajib ada di setiap perkemahan yaitu Jurit Malam. Dimulai dari jam 2 malam, peserta ditugasi untuk memecahkan sandi morse di beberapa pos yang ada. Muroja’ah Al Qur’an, Qiyamul lail hingga agenda fisik seperti Push Up dan Sit Up menemani kegelapan malam itu yang diakhiri dengan Sholat Subuh berjamaah dan wirid Ma’tsurat Kubro.
Di hari terakhir tibalah acara penutupan yang ditandai dengan bacaan Hamdalah dari semua kontingen dipimpin oleh Ketua DPD PKS Depok H.Suparyono dimana dalam acara penutupan itu Kontingen dari DPC PKS Beji ditetapkan sebagai Kontingen Terbaik.
IMG-20150601-WA002
Setelah upacara penutupan, dilanjutkan dengan agenda terakhir yaitu Long March khas PKS dari Cibubur dan finish di Lapangan Komplek Timah Cimanggis, Kota Depok. Ribuan peserta mengular sepanjang hampir 1Km yang membuat para pengguna jalan terkesima dengan rapi dan panjangnya barisan long march.
Sepanjang hampir 10Km, seluruh peserta melahap rute tersebut dengan semangat ukhuwah yang luar biasa. Saling menyemangati ketika ada anggota yang terlihat kecapekan, saling bagi air minum hingga menyapa warga yang melintas adalah beberapa aktifitas selama long march.
Alhamdulillah setelah kurang lebih 2 jam berjalan kaki, akhirnya para peserta tiba di tujuan. Semoga Kemah Ukhuwah ini benar-benar bisa menjadikan ukhuwah sesama kader menjadi lebih erat yang pada akhirnya bisa berimbas kepada meningkatnya kualitas amal dakwah para kader yang bisa dirasakan positifnya oleh masyarakat Depok pada khususnya.(mk)
IMG-20150601-WA000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *