Pangdam Jaya Bersama Wali Kota Depok Tanam Bibit Jagung

Pangdam Jaya Bersama Wali Kota Depok Tanam Bibit Jagung

- in Komunitas
1073
0
Pangdam Jaya Bersama Wali Kota Depok Tanam Bibit Jagung

Ratusan prajurit Kodam Jaya/Jayakarta, dimpimpin Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, menanam ratusan bibit jagung di Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat. Bersama Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Pangdam Jaya kunjungi lahan milik Kodam Jaya untuk menenamkan bibit jagung.

Mayjen TNI Agus Sutomo menjelaskan bahwa penenaman jagung ini sebagai tindak lanjut kerjasama antara TNI dan pemerintah pusat. Hal ini bertujuan untuk menciptakan Ketahanan Pangan Nasional.

“Program TNI AD para Babinsa bergerilya cari lahan. Lima hektar ini dikelola Babinsa yang sudah diberikan keterampilan. Ini di bawah pengawasan Kodam Jaya. Kami mencari lahan basah dan kering,” tegas Pangdam Jaya melalui keterangan tertulis dinas penerangan Kodam Jaya, Jumat (6/3).

Lebih lanjut mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus TNI AD itu menambahkan kemandirian pangan dapat bernilai ekonomis untuk meningkatkan penghasilan masyarakat dan produksi padi, kedelai, jagung di Indonesia. (Baca: TNI dan BIN Siap Amankan Eksekusi Mati Duo Bali Nine)

“Indonesia tak akan lagi impor. Beras jagung atau kedelai. Ke depan tak akan impor beras. Tiga bulan kedepan banyak stok kita. Mulai bulan depan panen, Babinsa turun bersama-sama petani. April mulai panen raya, stok beras aman,” sambung jenderal bintang dua tersebut.

Masih kata Agus Sutomo, bahwa dengan meningkatkan produksi pangan, petani dapat berkarya secara tradisional dan menggabungkannya dengan teknologi baru. “Ini akan jadi percontohan. Kami sebut dengan Serbuan Teritorial, artinya musuh sudah di depan mata, karya nyata,” tandas Agus Sutomo. (bhd)

(MP/Fredy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *