PKS Beji ajak kadernya untuk memperkuat bangunan pernikahan

PKS Beji ajak kadernya untuk memperkuat bangunan pernikahan

- in Struktur, Taujih, Uncategorized
688
0
IMG-20160229-WA0022

Gerimis sedari subuh di hari Minggu, 28 Februari 2016 tak menghalangi antusiasme peserta seminar Keluarga Wonderful Family yang diadakan oleh RKI (Rumah Keluarga Indonesia) dan Siepuan DPC PKS Beji. Lebih dari 150 pasangan hadir memadati Aula Gedung di seputaran Beji Depok. Acara berlangsung dari jam 08.00 hingga jam 12.30.

Sebelum acara berlangsung terdapat sesi foto bersama pasangan yang menjadikan suasana lebih semarak. Dinginnya udara di luar dan di dalam ruangan seketika menjadi hangat saat MC Fadjrie membuka acara dengan rangkaian kata yang indah lagi puitis. Didahului dengan pembacaan kalam Cinta Ilahi acara ini dimulai. Kemudian sambutan dari ketua DPC PKS Bima Pamungkas dan ketua siepuan Sulastri.

Dengan mengambil tema “Bersamamu Selalu Indah” pembicara seminar, pakar parenting dan motivator, Cahyadi Takariawan dan Ida Nur Laila dari Jogja Family Center memulai pembicaraan dengan pemaparan realitas permasalahan rumah tangga, dan tingginya tingkat perceraian di Indonesia. Di mana terjadi 40 perceraian setiap 1 jamnya. Dan Indonesia menduduki peringkat pertama se Asia Pasific untuk urusan perceraian ini. Sungguh sama sekali tak bisa disebut sebagai sebuah prestasi.

“Ada 2 hal penting dalam membina hubungan pernikahan, yang pertama adalah menciptakan kesejiwaan, menyesuaikan diri dengan pasangan dan memanajemen ketidakcocokan antara kedua belah pihak. Yang kedua, menciptakan rasa suka kepada pasangan jenis kita” Ujar pembicara yang akrab disapa dengan panggilan Pak Cah ini.

Bagaimana menciptakan kesejiwaan? Maka kita perlu menjadi sahabat setia, menerima pengaruh, memiliki minat bersama, menciptakan momen romantis dan memiliki waktu berharga bersama pasangan.

Lalu bagaimana memelihara rasa suka kepada pasangan? Maka kita perlu fokus pada hal yang positif, mengingat kebaikan, memaafkan kekurangan dan menyadari banyak kebaikan pasangan yang tidak kita ketahui.

Acara semakin interaktif saat sesi tanya jawab, pun juga karena pembicara adalah seorang konselor yang telah belasan tahun menghadapi berbagai pernak-pernik rumah tangga, sehingga banyak memaparkan realitas permasalahan keluarga dewasa ini.

Sementara itu di akhir acara, ketua DPC PKS Beji meminta agar acara seperti ini bisa diagendakan setiap tahun. “Jadikan seminar keluarga ini menjadi semacam mukhoyam yg menjadi kewajiban kader untuk ikut setiap tahunnya” kata Bima Pamungkas.

Acara ini bertujuan untuk mengokohkan keluarga kader agar lebih harmonis, bahagia dan penuh cinta. Menghadirkan surga di rumah, baiti jannati. Sebagaimana program kerja dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS.
Reportase Seminar WonFam
Depok, 28/2/2016
SD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *