PKS Beji Ikrarkan Ramadhan Sebagai Aktualisasi Ibadah untuk Lebih Dekat Kepada Masyarakat

PKS Beji Ikrarkan Ramadhan Sebagai Aktualisasi Ibadah untuk Lebih Dekat Kepada Masyarakat

- in Struktur
644
0

PKSBEJI – (7/6) Kurang dari dua pekan jelang Ramadhan 1435H, DPC PKS Beji menyelenggarakan acara Tarhib Ramadhan. Acara ini diselenggarakan dengan mengusung tema “Ramadhan Syahrul Quran, Kita perkuat konsolidasi kader untuk Kemenangan Dakwah”. Sebagai Partai Dakwah yang berbasiskan kader, PKS Beji mencoba untuk kembali mengingatkan kepada para kader nya, bahwa senjata utama muslim itu adalah bermula dari sisi ruhiyah kadernya. Jangan harap bahwa Partai ini akan besar apabila dari sisi internal (Ruhiyah)  nya masih bermasalah.‎ Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPC PKS Beji, Bimo Pamungkas, dalam sambutannya bahwa untuk menjadi kader yang tangguh maka harus mempunyai keinginan yang kuat untuk :

1. Perkuat kualitas ruhiyah dan jasadiyah
2. Jaga diri setiap kader untuk Infaq dan shodaqoh serta memperbanyaknya
3. Jaga diri kader dan keluarga dari Api Neraka
4. Jaga soliditas kerja dakwah diantara sesama kader dengan memperbanyak kerja / amal jama’i
5. Perkuat silaturahim kepada masyarakat
6. Tunaikan perintah para pemimpin dengan semangat‎
Janganlah berharap bahwa Partai ini akan bisa memenangkan hati masyarakat sebelum bekal pribadi tersebut mengakar kepada diri para Kader.
Inilah yang membedakan PKS dengan Partai lainnya dimana secara struktural seluruh kader harus memperbanyak aktifitas ibadah sebelum terjun ke masyarakat.‎ Sudah saatnya keshalehan pribadi para kader PKS ditularkan kepada masyarakat yang bisa menjelma sebagai keshalehan sosial.
Agenda Ramadhan PKS Beji di tahun ini insya Allah sebagian besar difokuskan dengan memperbanyak interaksi dengan masyarakat. Dimulai dengan pembentukan halaqoh-halaqoh Al Quran yang akan diadakan oleh masing-masing DPRa di 6 Kelurahan yang ada di Kecamatan Beji, Pembagian lembar imsakiyah kepada masyarakat, Pembagian ta’jil untuk masyarakat, Tarawih bersama masyarakat dengan menyediakan Imam dan Penceramah dari kader PKS yang siap diberdayakan oleh Masyarakat sekitar tempat tinggal, hingga acara mempererat silaturahim PKS Beji dengan tokoh-tokoh Masyarakat yang kesemuanya ditujukan untuk membuat Beji menjadi lebih baik lagi.
Acara yang dihadiri kurang lebih 400 kader PKS se Kecamatan Beji ini ditutup dengan harapan bahwa Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini bisa dijadikan sebagai Bulan penuh berkah dengan berinteraksi lebih intim dengan Al Quran dan bisa ditularkan kepada Masyarakat pada umumnya. (mk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *