PKS Depok Berhasil Raih Peringkat Pertama Pada Pemilu 2019

PKS Depok Berhasil Raih Peringkat Pertama Pada Pemilu 2019

- in Pemilukada
26
0

DepokNews—Pemilu 2019 di Kota Depok berlangsung lancar, sambil menunggu hasil resmi perhitungan KPUD Depok, berbagai lembaga termasuk partai politik juga melakukan perhitungan.

Berikut ini Rekap Perhitungan Suara Pemilu Legislatif DPRD Kota Depok versi Real Count PKS (sampai sabtu siang (20/4) ini data Real Count yang masuk sebanyak 63,49 %) :

1 PKS 22,35 %
2 GERINDRA 17,69 %
3 PDIP 15,77 %
4 Golkar 8,60 %
5 PAN 8,06 %
6 PKB 6,26 %
7 PPP 4,67 %
8 Demokrat 4,46 %
9 PSI 3,61 %
10 Nasdem 2,79 %
11 Berkarya 2,18 %
12 PERINDO 1,81 %
13 Hanura 0,85 %
14 PBB 0,47 %
15 Garuda 0,30 %
16 PKPI 0,12 %
Sebagaimana hasil perolehan suara di pemilu legislatif untuk DPRD Kota Depok di atas, PKS juga meraih suara terbanyak pada pemilu legislatif untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI dapil kota Depok dan kota Bekasi, khususnya untuk pemungutan suara di wilayah kota Depok. Atas hasil perolehan tersebut, yang menempatkan PKS sebagai peraih suara terbanyak dalam pemilu legislatif DPRD Kota Depok, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Depok yang telah memberikan kepercayaan dengan memilih Partai Keadilan Sejahtera pada pemilu 17 April 2019 yang lalu.

Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir menyampaikan apresiasi pada seluruh caleg, struktur pengurus, kader dan simpatisan PKS yang telah bekerja keras siang malam, mulai dari masa kampanye hingga pemungutan dan perhitungan suara di seluruh TPS se kota Depok.

“Kami juga sampaikan apresiasi pada penyelenggara pemilu, terutama para petugas KPPS di seluruh TPS, yang telah bersusah payah menyelenggarakan proses pemungutan dan perhitungan suara yang melelahkan, mulai pagi hari hingga lewat tengah malam, bahkan ada sebagian yang baru selesai pada siang keesokan harinya. Apresiasi juga pada petugas di PPK dan KPUD, Panwas Kecamatan dan Bawaslu, serta aparat keamanan dari Polres kota Depok selaku penyelenggara, pengawas dan pengamanan pemilu ini,” kata Hafid Nasir.

Hafid Nasir melanjutkan, Partai Keadilan Sejahtera siap mengawal proses rekap perhitungan suara di tingkat kecamatan (PPK) dan di tingkat kota Depok (KPUD) melalui kerja saksi-saksi kami yang dilengkapi dengan rekap suara dan lembar C1 yang lengkap dari seluruh TPS se Kota Depok. Kami mengajak semua pihak untuk turut mengawal proses perhitungan suara dan penetapan hasil pemilu ini secara jujur, adil dan transparan, tolak segala bentuk kecurangan yang mengkhianati mandat rakyat yang telah menentukan pilihannya di bilik suara TPS.

Hafid Nasir juga menjelasakan, sebagai salah satu partai pengusung Capres Nomor Urut 02 Prabowo – Sandi, Partai Keadilan Sejahtera juga bersyukur atas perolehan hasil pilpres di kota Depok, yang berdasarkan pantauan hasil Quick Count kami, menunjukkan Capres Nomor 02 memenangkan pilpres di kota Depok dengan perbandingan komposisi suara pasangan 01 dan 02 sebesar 42,54% dan 57,46%,” tambah Hafid Nasir.

“Terakhir kami mengajak semua pihak untuk bersabar mengikuti seluruh rangkaian proses pemilu ini hingga penetapan akhir jumlah suara dan kursi yang diperoleh seluruh partai politik peserta pemilu oleh KPUD Kota Depok. Kepada para calon anggota DPRD kota Depok yang terpilih dari hasil pemilu legislatif 2019 ini dan ditetapkan KPUD, terutama para caleg dari Partai Keadilan Sejahtera, kami berpesan agar hendaknya mensikapi hasil pemilu ini dengan bijaksana, penuh tanggungjawab mengemban amanah rakyat, berperan aktif dan berkontribusi positif bagi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan di kota Depok untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan seluruh warga Depok.,” pungkas Hafid Nasir

Sumber : https://www.depoknews.id/pks-depok-berhasil-raih-peringkat-pertama-pada-pemilu-2019/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *