PKS Kukusan Mengajak Kader dan Warga Semarakkan Ramadhan 1437H

PKS Kukusan Mengajak Kader dan Warga Semarakkan Ramadhan 1437H

- in Struktur
639
0
IMG-20160522-WA0018

Depok (11/6) – Dewan Pengurus Ranting Partai Keadilan Sejahtera Kelurahan Kukusan menghadirkan berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan Ramadhan 1437 H. Kegiatan ini ditujukan kepada seluruh kader, simpatisan dan masyarakat Kukusan agar nuansa Ramadhan semarak dan penuh keberkahan.

“Kita ingin memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan ibadah, silaturahim, serta kepedulian kepada masyarakat. Oleh karena itu kami mengangkat tema Ramadhan Bulan Takwa dan Peduli Sesama,” ungkap Bokli Sutopo, Ketua DPRa PKS Kukusan.

Untuk itu, lanjut kader senior PKS Kukusan ini, diperlukan persiapan yang matang baik secara ruhiyah atau mental, jasadiyah atau fisik, maupun materi.

“Karenanya, PKS Kukusan menyelenggarakan Tarhib Ramadhan untuk para kader dan masyarakat sekitar, yang alhamdulillah sudah terselenggara pada 22 Mei 2016 dengan pemateri Super Trainer Nasional yang kebetulan kader PKS Kukusan Gus Reza M. Syarif. Alhamdulillah peserta antusias dan termotivasi,” kata Bokli semangat.

Tak hanya mendengar tausiyah yang dibawakan dengan full motivasi, peserta tarhib juga membubuhkan komitmennya pada spanduk putih untuk menjadi pribadi yang lebih baik di ramadhan ini. Spanduk tersebut saat ini terpancang di jembatan tol Kukusan dengan harapan dapat dapat menjadi pengingat dan sebagai bahan evaluasi usai ramadhan nanti.

IMG-20160612-WA0027

Ketua Panitia Ansyitoh Ramadhan DPRa Kukusan Adesyam menambahkan, agenda Ramadhan DPRa PKS Kukusan selain Tarhib yang sudah disebutkan, ada “Takjil on The Road” yang rencananya diadakan tiap pekan, Lomba Hias Rumah sambut ramadhan, Buka Puasa Bersama Kader dan Tokoh Masyarakat, Santunan Yatim, juga Halal bi Halal usai ramadhan nanti.

“Alhamdulillah kegiatan Takjil on The Road mendapat respon positif dari pengguna jalan. Selain sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kebahagiaan puasa, kegiatan ini sangat baik untuk membangun silaturahim dan lebih mengenalkan PKS kepada masyarakat,” ungkap Adesyam yang terjun langsung ke lokasi kegiatan di depan Pom Bensin Kukusan (Sabtu, 11 Juni 2016)

IMG-20160612-WA0028

Panitia juga telah menyelesaikan penilaian Lomba Hias Rumah. Hasilnya, menurut Adesyam, rumah-rumah yang dinilai sangat menarik dan inspiratif. Terpenting lomba ini dapat memotivasi anak-anak dan remaja merasakan nuasa ramadhan yang ceria dan gembira, baik di rumah maupun di lingkungan.

IMG-20160612-WA0026

Pekan depan, tepatnya pada Minggu 19 Juni 2016, DPRa akan menyelenggarakan buka puasa bersama kader, simpatisan, dan tokoh masyarakat yang dibarengi pemberian santunan kepada anak yatim di Kukusan, serta pengumuman dan pemberian hadiah Lomba Hias Rumah. Acara akan diselenggarakan di Aula Gedung Multazam Warung Minin Jl. H. M. Usman.

“Mudah-mudah dengan acara tersebut semakin erat silaturahim kita dan semakin kuat kepedulian kader-kader PKS kepada sesama warga,” harap Ketua DPRa.

Terakhir, Bokli Sutopo berharap seluruh kader dan simpatisan PKS Kukusan terlibat aktif dalam kegiatan ramadhan ini sehingga ramadhan di Kukusan semakin semarak dan berkah untuk semua. Aamiin ya Robbal aalamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *