Polisi, Masyarakat dan Ulama Beji sambangi Kantor PKS Beji

Polisi, Masyarakat dan Ulama Beji sambangi Kantor PKS Beji

- in Komunitas
327
0
IMG_20170426_075935

(Beji 23/4) Dewan Pengurus Cabang Beji dari Partai Keadilan Sejahtera kembali menggelar Pengajian Bulanan dan Tukar Informasi Seputar Beji dengan mengundang tokoh dan ulama Beji beserta masyarakat berlokasi di Pusat Khidmat PKS Beji, Jalan Ridwan Rais, Beji Timur. Pengajian edisi April 2017 ini mengangkat tema terkait Keamanan Beji dengan mengundang 3 (tiga) pemateri, Drs. KH. Mahari Madarif (Tokoh Ulama Beji), Kompol Priyono (Wakapolsek Beji), dan Farida Rachmayanti, SE., M.Si. (Anggota Legislatif Fraksi PKS DPRD Depok yang dikenal dengan panggilan Bu Opi).

KH. Mahari Madarif dalam taushiyahnya menyebutkan bahwa tagline “Berkhidmat Untuk Rakyat” merupakan motivasi yang sangat baik telah dipilih oleh PK Sejahtera agar menjadi semangat para kader-kadernya untuk melayani rakyat. Beliau memulai taushiyahnya dengan menceritakan bagaimana khidmat Buya Hamka untuk umat, sehingga ketika jenazahnya hendak dibawa ke Tanah Kusir, terjadi kemacetan yang luar biasa di sekitarnya, dan mereka semua ridho dengan kemacetan itu. Selanjutnya KH. Mahari mengingatkan bagaimana perjuangan Nabi Saw dalam memikirkan persoalan umat hingga akhir kalimatnya pun adalah “Ummati, Ummati, Ummati”.

Sebagai pemateri kedua, Kompol Priyono yang hadir mewakili Kapolsek Beji, menyampaikan data-data statistik terkait perkembangan situasi keamanan di wilayah Beji. Tingkat pelaporan kasus terbanyak adalah Kelurahan Kukusan sebanyak 18 kasus yg dilaporkan, disusul 9 kasus dari Pondok Cina, dan selainnya 7 kasus, dengan Kelurahan Beji Timur menempati titik terendah dengan 5 kasus yang dilaporkan sebulan terakhir, termasuk dua kasus Narkoba baru-baru ini yang telah berhasil ditangani yakni di kampus UI dan wilayah Kemiri Muka. Jajaran Polsek Beji telah turun ke titik-tiik vital masyarakat bahkan turut terlibat dalam dunia pendidikan. Dalam kesempatan ini, beliau menampung masukan dari para peserta terkait masih ditemukannya beberapa persoalan sosial seperti banyaknya kontrakan yang dihuni oleh pasangan kumpul kebo (Pasal 284 Perzinahan), wilayah yang dijadikan anak-anak muda untuk kebut-kebutan motor yang telah merenggut nyawa, dan titik-titik kumpul para pemuda hingga pukul 2 malam yang dikhawatirkan menjadi pusat peredaran Narkoba.

Ibu Opi sebagai pemateri terakhir menyampaikan bahwa saat ini DPRD Depok sedang menggodok dua Perda baru yakni Perda terkait Sistem Kesehatan Masyarakat serta revisi terhadap Sistem Pendidikan di Depok, sebagai bagian kerja Legislatif membantu Eksekutif dalam memimpin wilayah Depok dengan luas 200.000 km2 dengan jumlah penduduk 2 juta manusia. Ibu Opi mengingatkan pentingnya peran keluarga di dalam mensukseskan Depok sebagai Kota Ramah dan Layak Anak dengan bersama-sama menerapkan program keluarga khususnya di waktu malam hari. Beliau juga mengingatkan pentingnya keteladan dari masyarakat Depok kepada para pemuda untuk mentaati setiap Perda yang telah dikeluarkan, seperti Perda Larangan Merokok di tempat umum.

PK Sejahtera akan terus melanjutkan kegiatan Pengajian Bulanan ini setiap pekan ke-III setiap bulannya, dengan konsep menggabungkan ilmu dan aspirasi warga sehingga terbangun komunikasi aktif antar masyarakat, Pemerintah Kota, dan legislator. Jadwal berikutnya adalah hari Ahad, 21 Mei 2017 pukul 08.00 – 10.30 WIB. Semoga warga Beji pada khususnya dapat memanfaatkan upaya khidmah yang telah dilakukan oleh DPC Beji. Bersama kita membangun Kota Depok yang lebih baik.

About the author

mk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *