RKI Kukusan Bertekad Hadirkan Surga yang Kita Rindukan

RKI Kukusan Bertekad Hadirkan Surga yang Kita Rindukan

- in Komunitas, Struktur
268
0
IMG-20170415-WA0020

Beji(15/4)— Seminar Keluarga Samara bertajuk Surga yang Kita Rindukan diselenggarakan oleh Rumah Keluarga Indonesia , Unit Perempuan dan Ketahanan Keluarga , Dewan Pengurus Ranting Kukusan (RKI UPKK DPRa Kukusan). Seminar ini bertempat di Aula Dewan Pengurus Cabang Beji, Depok, (15 April 2017). Dalam acara ini hadir kurang lebih 80 peserta yg kebanyakan adalah pasangan suami istri perindu surga

” Sebenarnya (ini untuk)merefresh pandangan dan pemahaman kita berumah tangga, biar fokus lagi pada tujuan awal. Agar sakinah mawaadah warohmah itu nyata. Dan baiti jannati itu dirasakan oleh semua kader” jelas ketua panitia, Hidayati, S.KM.

Di lain kesempatan ketua UPKK DPRa Kukusan, Rahma Kurnia, juga menegaskan bahwa acara ini sebagai awalan untuk tiga tujuan besar,yaitu: mewujudkan terbentuknya keluarga-keluarga yg kokoh dan harmonis, membangun kesadaran terhadap persoalan-persoalan keluarga dan solusinya, sehingga diharapkan kader bisa menjadi kader-kader dawah yang handal.

Seminar ini menghadirkan pembicara tunggal yang dikenal sebagai Penutur Cinta Bahagia, Ust. H. Ahmad Fadjri. “Tingginya visi berumah tangga akan mengecilkan masalah yang ada. Memenej masalah dengan baik akan menghadirkan sakinah mawaddah wa rohmah. Yaitu ketika hadir kesejiwaan dengan pasangan. Oleh karena itu suami istri harus saling mencintai tanpa syarat ” papar Ustadz Fadjrie.

Menurut Pengadilan Agama Depok, perceraian di Depok mencapai sepuluh perceraian dalam satu jam. Angka ini cukup fantastis mengingat menurut data BPS terjadi 40 perceraian setiap jamnya di Indonesia. Semoga seminar ini dapat menjadi salah satu jawaban atas keadaan tersebut.(sz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *