RKI Tanah Baru gelar konsolidasi sambut kepengurusan baru

RKI Tanah Baru gelar konsolidasi sambut kepengurusan baru

- in Komunitas, Sie Bidpuan
305
0
IMG-20170426-WA0056

(Tanah Baru 27/4) Rumah Keluarga Indonesia Unit Perempuan dan Ketahanan Keluarga Tanah Baru beberapa pekan yang lalu mengadakan kegiatan konsolidasi kader akhwat Tanah Baru dalam bentuk Forsil (Forum Silaturahim) Kader Akhwat tepatnya pada hari Sabtu 8 April 2017. Kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali ini merupakan acara perdana sejak dibentuknya ke pengurusan UPKK yang baru.

Kegiatan Forsil yang diadakan di PAUD Rumah Iqro Jl. Lontar RW 10 ini mengambil tema : Bergerak, Berbuat dan Beramal. Alhamdulillah dalam acara ini hadir sebanyak 24 kader.
Forsil merupakan kegiatan khusus kader akhwat yang bertujuan untuk mempererat ukhuwwah antar kader Akhwat. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dengan tema yang bervariatif di mana untuk kepanitiaan juga dilakukan secara bergilir oleh halaqah-halaqah yang ada di Tanah Baru. Forsil juga sebagai sarana sosialisasi usaha kader, karena panitia
juga mempersilahkan para kader yang ingin berjualan dengan membuka stand bazar kecil-kecilan.

Forsil perdana kali ini adalah mensosialisasikan para pengurus UPKK periode 2017 – 2019 dan juga sosialisasi program kerja UPKK Tanah Baru 2018. Karena kami yang berada di kepengurusan menyadari bahwa program-program yang ada di struktur bukanlah menjadi tanggung jawab pengurus saja, tapi juga menjadi tugas dan tanggung jawab semua kader yang ada di DPRa. Support dan dukungan seluruh kader akan sangat membantu dalam terlaksananya kegiatan-kegiatan yang sudah pengurus susun dan rencanakan.

Beberapa program kerja yang menjadi fokus UPKK 2017 – 2018 adalah :
Tahun2017 adalah sebagai tahun penokohan & kepeloporan, Semua kader di Tanah Baru aktif dimasyarakat, Terlaksananya program kerja yang dapat menghadirkan tokoh fungsionaris dan memperbanyak Silaturahim dengan tokoh-tokoh di masyarakat baik tingkat RT, RW dan Kelurahan.

Untuk menggugah semangat para kader, maka kami mengundang Tokoh Kader Akhwat Tanah Baru yaitu ibu Wulandari Ekasari untuk memberikan Taujih.
Dalam taujihnya Ibu Wulan mengingatkan kembali apa tujuan dari Tarbiyah. Karena tugas setiap muslim adalah mendakwahkan misi Islam kepada setiap orang dan mentarbiyahnya sehingga terjadi perubahan kepribadian dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. Ada tujuh tujuan tarbiyah dalam dakwah, yaitu :

  • Menanamkan gambaran Islam secara jelas (at-tashowwurul islami al-wadhih).
  • Tarbiyah keluarga muslim, yang dapat mewujudkan keluarag teladan yang menghormati norma-norma manusia dan menghargai akhlaq sosial,
  • Tarbiyah masyarakat muslim menuju kehidupan yang bersih, indah dan berkomitmen menyebarkan nilai-nilai kebajikan,
  • Ikut membebaskan tanah air
  • Ikut dalam perbaikan pemerintahan
  • Ikut menegakkan persatuan dan kesatuan
  • Menyiapkan kader umat yang cerdas, terampil & bertakwa yang siap terjun dalam dakwah.

IMG-20170426-WA0055

Masih belum optimalnya kehadiran kader dalam kegiatan Forsil ini, karena kebetulan hari itu banyak kegiatan kader yang berbarengan. Insya Allah ke depannya kehadiran kader akan lebih baik lagi.(JH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *